Tips Membeli Motor Sport Yamaha R15

yamaha r15 emang jago
warna yamaha r15 emang jago

 

Motor sport merupakan salah satu tipe kendaraan roda dua yang diincar oleh pengguna laki-laki. Tetapi, ada pula pengendara wanita yang juga senang mengendarai motor sport seperti Yamaha r15. Motor ini sering dipilih karena ketangguhannya dan sangat cocok untuk melakukan perjalanan jauh. Selain itu, bagi pria, tampilan macho dari motor jenis sport juga menambah kepercayaan diri saat berkendara.

Dibandingkan dengan motor bebek dan matic, motor sport seperti Yamaha r15 memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Sekilas, perbedaan mencolok dapat dilihat dari struktur bodinya yang lebih besar, tinggi dan tentunya berat. Meskipun Anda memiliki dana yang cukup banyak, sebaiknya pertimbangan terlebih dahulu sebelum membeli sebuah motor jenis sport.

yamaha r15 bodi bagus
yamaha r15 bodi bagus

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat hendak membeli motor sport:

  1. Pertimbangkan faktor budget. Harga Yamaha r15, misalnya, bisa mencapai harga mendekati 30juta rupiah. Nilai ini tentunya dapat dibilang sangat mahal, terutama bagi Anda yang sepertinya belum membutuhkan jenis kendaraan model ini.
  2. Tentukan tujuan pemakaian. Motor sport, baik model full fairing maupun naked street bike, memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan ketangguhan. Tetapi, penggunaan sistem kopling manual dapat menjadi masalah tersendiri apabila Anda melewati jalanan yang macet. Berkali-kali mengganti kopling secara manual bisa sangat melelahkan.tidak heran apabila masih banyak pengguna motor sport merasa kendaraannya sangat boros dalam hal bahan bakar.
  3. Survey dealer sebelum membuat keputusan. Tingginya angka peminat motor sport tentu membuat para dealer harus memikirkan strategi bagaimana mereka tetap bisa meraih perhatian pasar. Di saat para produsen saling bersaing dalam hal performa, dealer-dealer cenderung bermain pada harga. Apabila Anda jeli, Anda bisa menemukan tempat jual Yamaha r15dengan penawaran terbaik.
  4. Pilih model motor sport yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Yamaha r15 merupakan contoh model full fairing. Tipe ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi seperti mengendarai motor balap di sirkuit. Sedangkan, model yang lain, yaitu street bike, adalah pilihan yang tepat bila Anda menganggap kepraktisan dan kelincahan sebagai prioritas utama.
Siapa Suka Yamaha r15
yamaha r15 cocok digunakan siapa saja

Bukan tidak mungkin Anda dapat membeli Yamaha r15 murah. Namun, sebaiknya tetap berhati-hati dengan penawaran sebuah dealer yang jauh lebih rendah dari pasaran. Untuk menekan biaya pengeluaran, sebaiknya Anda membeli motor tersebut secara tunai. Pembelian secara kredit memang memudahkan kepemilikan hanya dengan membayarkan uang muka. Akan tetapi, prosenstasi bunga cicilan justru bisa membuat harga motor sport tersebut melambung tinggi.

Setelah pembelian, hal penting yang harus diperhatikan adalah perawatan. Mengingat harganya yang mahal, Anda tentu tidak ingin kecewa dengan prosedur perawatan dan perbaikan yang asal-asalan. Datangilah bengkel yang resmi serta gunakan jasa mekanik yang sama untuk meminimalisir terjadinya kesalahan saat perbaikan pada motor sport Yamaha r15 Anda.

Leave a comment