Motor Suzuki G-Storm 250 Akan Ramaikan Persaingan di Kelas Adventure

yuk cobain suzuki motor

Motor Suzuki dikenal sebagai salah satu merek sepeda motor yang cukup populer di tanah air. Harga sepeda motor Suzuki juga terbilang cukup stabil. Berasal dari Jepang, Suzuki telah merambah pasaran sepeda motor di Indonesia sejak berpuluh tahun lalu. Banyak tipe dari pabrikan Jepang ini yang menjadi legenda, mulai dari Suzuki Famili, Suzuki RC hingga saat ini Satria FU dan GSX di kelas sport. Dibandingkan dengan pabrikan yang lain, Suzuki dipandang sebagai salah satu yang berani melawan arus. Hal itu mereka buktikan di banyak kesempatan, seperti saat memperkenalkan Satria FU yang saat ini menjadi raja di segmen motor sport ayam jago 150 CC. Bahkan, di tempat jual motor Suzuki, Satria FU adalah tipe yang paling laris saat ini.

Suzuki Satria 150 F

Seiring dengan semakin gencarnya pabrikan asal jepang yang lain untuk menelurkan motor berjenis adventure, motor Suzuki pun dikabarkan tidak mau kalah untuk merangsek ke segmen yang sama. menurut beberapa media terpercaya, pabrikan Suzuki akan mencoba untuk meramaikan segmen adventure 250CC dengan merilis G-Storm 250. Sebelumnya, banyak media yang memberitakan bahwa Suzuki tahun depan akan lebih focus ke sport ber-CC besar, yaitu 650 CC dan 1000 CC. namun, ternyata, banyak caption yang menunjukkan model dari Suzuki berjenis adventure dengan kapasitas seperempat liter.

nyaman pakai suzuki burgman

Motor Suzuki G-Storm 250 diyakini oleh banyak pihak akan mengambil DNA dari Inazuma, namun dengan gaya sports tourer. Banyak pula yang memprediksi bahwa G-Storm 250 akan mendapatkan beberapa suntikan perbekalan dari Suzuki V-Storm. Tetapi, mengapa tidak menggunakan nama V-Storm 250? Banyak yang meyakini bahwa hal itu dilakukan karena adanya perbedaan jenis mesin antara V-Storm dan G-Storm. V-storm kita ketahui memakai mesin berjenis V-Twin sedangkan G-Storm diyakini akan dibekali dengan dapur pacu bertipe parallel-twin. Untuk perangkat mesin, diyakini akan sama dengan apa yang ada pada Inazuma, 248 CC berjenis parallel-twin dengan radiator atau pendingin air. Meski masih dipertanyakan, namun agaknya konfigurasi tersebut mampu menghasilkan 24 HP dan torsi 22 Nm. Meski begitu, G-Storm kabarnya belum akan merambah pasaran di luar Jepang, meskipun peluang untuk masuk ke negara – negara lain di Asia, termasuk Indonesia terbuka lebar.

cool suzuki hayate

Karena belum resmi mengaspal, harga motor Suzuki berjenis adventure ini belum bisa didapatkan. Bahkan,banyak pula pengamat yang memandang pesimis keberadaan G-Storm 250 karena di segmen yang sama pabrikan yang lain terbilang cukup berhasil. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan motor ini, semoga saja sesuai dengan apa yang berhembus di media. Kita berharap saja semoga motor Suzuki G-Storm 250 akan secepatnya masuk ke pasaran tanah air dan memenuhi keinginan para pecinta Suzuki akan motor sport adventure yang tangguh.

Leave a comment